Selasa, 17 November 2015

Itik Peking


Itik peking atau bebek peking merupakan salah satu jenis itik pedaging yang paling banyak di budidayakan di dunia terutama di daerah asalnya China. Itik panggang peking ini sangat populer sebagai hidangan berkelas sejak zaman Dinasti Ming. Hingga sekarang, produksinya menempati urutan teratas di antara jenis itik penghasil daging lainnya. Penyumbang terbesarnya tak lain adalah dari negri China yang memasok sekitar 73% kebutuhan daging itik di dunia.
Keunggulannya sebagai itik potong atau itik pedaging. Karena salah satu keistimewaan itik ini yaitu bobotnya mampu memcapai 5 kg per ekor, sehingga sangat cocok dijadikan itik pedaging atau itik potong. Pertumbuhan itik peking ini sangat cepat karena kemampuan makannya yang besar. Sebagai gambaran itik peking umur 53 hari bisa mencapai bobot badan sekitar 3,25kg, sehingga dalam waktu sekitar dua bulan sudah siap dijadikan itik potong.
Akan tetapi kemampuan bertelur itik peking ini tergolong rendah, berkisar 130 butir per ekor per tahun. dengan demikian itik peking ini cocok sekali dijadikan sebagai itik potong atau itik pedaging

sumber