Senin, 06 Maret 2017

Bebek Tepi Sawah, “Even the Duck Can Fly”



Ingat bebek, pasti ingat Ubud. Seolah-olah kuliner yang satu ini begitu lekat dengan imej desa seni bertaraf Internasional ini. Salah satu restoran bahkan sukses mengawini pesona alam Ubud dengan cita rasa bebek goreng yang kaya bumbu tradisional Bali tersebut. Adalah Bebek Tepi Sawah, sebuah brand restoran lokal Bali yang mampu mengantarkan menu bebek ke taraf yang lebih eksklusif.

Minggu, 05 Maret 2017

Bebek Tepi Sawah, Ubud Bali

Monday, November 3, 2014


Diantara semua daerah wisata di Bali, mungkin Ubud termasuk yang jarang aku kunjungi. Karena emang anak desa kali ya :P dari jaman kecil udah biasa liat pegunungan dan sawah, jadi tiap ke Bali ya aku lebih mengutamakan liat laut atau pantai. Tapi sebenernya, udara, pemandangan dan suasana di Ubud itu sungguh ngasih ketenangan yang berbeda.

Kebetulan banget kemarin kantor ngadain Family Gathering di Bali, dan ada acara lunch di Bebek Tepi Sawah di Ubud, horeeee! Kamana wae yak baru sekarang kesana hahaha.. Emang udah lama aku denger kalo bebek nya enak. Tapi sebagai penggemar bebek aku sama sekali belum pernah nyoba. Padahal di Jakarta juga udah ada cabangnya. Pernah sih hampir tu makan Bebek Tepi Sawah di BSD, tapi begitu liat harganya langsung mundur teratur. Maklum ya kakak.. biasa makan bebek 20ribuan trus tiba-tiba liat harga bebek hampir seratus ribu agak shock hahaha.. padahal dalam hati sih menjerit penasaran, emang seenak apa sih?



Jadi mari kita coba...

Minggu, 19 Februari 2017

Mau Bebek Enak ?, 9 Restaurant Otentik Bebek Terbaik Indonesia ini Wajib Kamu Coba !

Print Friendly and PDF
 ppp

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Mau Bebek Enak ?, 9 Restaurant Otentik Bebek Terbaik Indonesia ini Wajib Kamu Coba !
Siapa yang suka makan Bebek, ayo ngaku ? ... Sebagian Orang Indonesia mungkin ada yang suka Bebek atau mungkin ada juga yang nggak suka. Di balik segala pro dan kontra, makanan yang satu ini bisa dibilang jadi pengganti makanan sejenis yaitu Ayam. Hasil olahan masakannya juga agak mirip dengan Ayam, ada yang digoreng, dipepes, diopor, dibakar, disate dan sebagainya. Makanan ini bagi sebagian orang Indonesia mungkin jadi makanan wajib. Walaupun mempunyai kandungan Kolestrol dan Lemak yang cukup tinggi, tetapi Makanan Bebek tetap dinikmati oleh para peminatnya.

Berikut Kami Hadirkan
9 Restaurant Otentik Bebek Terbaik Indonesia yang bisa jadi Rekomendasi Kamu ... !
ppp

















Baik dan Buruknya Daging Bebek Bagi Kesehatan ...

Kandungan Gizi
Saat ini variasi olahan daging bebek semakin mudah kita jumpai. Lidah kita pun semakin dimanjakan dengan bermacam-macam masakan berbahan dasar daging bebek, yang tak hanya digoreng seperti halnya bebek goreng khas Surabaya, tetapi juga dipanggang, dibakar, hingga diberi olesan madu. Namun, tahukah Kamu ternyata selain citarasanya yang lezat dan gurih, daging bebek pun memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Bebek adalah spesies burung dalam keluarga Anatidae, yang olahan dagingnya menjadi berbagai masakan sudah dikenal di berbagai belahan dunia selama bertahun-tahun. Contohnya bebek Peking, masakan berbahan daging bebek dari Cina yang sudah dikenal sejak zaman Dinasti Ming. Karena kelezatannya, bebek Peking pun dikenal dan tersebar di hampir seluruh penjuru dunia. Meski demikian, belum tentu semua orang mengetahui nilai gizi yang terkandung dalam daging bebek...

Bebek Tepi Sawah





38
Shares
Facebook23Google+3WhatsAppTwitterLineFacebook SendSumoMe




Jalan-jalan di Ubud Bali belum lengkap rasanya jika tidak mencoba Bali kuliner yang satu ini. Ubud merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencari tempat makan di Bali. Semenjak tahun 1990 kuliner di Desa Ubud sudah terkenal dengan hidangan bebek goreng yang dapat kita nikmati di restoran Bebek Bengil Ubud. Saking terkenalnya hampir tiap hari pengunjung selalu antre untuk menikmati masakan bebek. Namun sekarang kita tidak perlu antre lagi, karena di Jalan Goa Gajah Ubud Bali sudah dibuka restoran masakan bebek yang tidak kalah saing kelezatannya, yaitu restoran bebek tepi sawah.

Bebek Tepi Sawah Restaurant – Rumah Makan Di Bali

Menurut Bapak Nyoman Sumerta pemilik dari restoran ini, bebek yang digunakan adalah bebek lokal sekitar daerah Ubud Bali. Selain untuk mendukung kemajuan dari para peternak bebek lokal, daging bebek yang digunakan dapat dipastikan adalah daging segar yang baru habis dipotong. Jika mengambil daging dari luar daerah prosesnya harus dibekukan terlebih dahulu dan akan mengurangi kwalitas rasa olahan masakan bebek tersebut.

Pesona Makan Bebek di Tepi Sawah

FOOD REVIEW

19 Jan 2012
Pilihan yang tepat ketika pelesir ke Bali untuk berkunjung ke Ubud. Daerah yang tidak hanya dikenal sebagai destinasi untuk relaksasi dan seni, tapi juga kulinernya yang memesona. Salah satu tempat wajib kunjung adalah Bebek Tepi Sawah

Resto ini lahir dari konsep sederhana seorang pelukis terkenal setempat,  Nyoman Sumerta, yaitu menyajikan makanan yang memang disukai dan kerap disantap keluarganya. Tentu saja resto ini pun ditempatkan bergandengan dengan galeri lukis Pak Nyoman. Sesuai nama resto, lokasinya berbatasan dengan hamparan sawah luas. 

Resto yang berdiri tahun 1999 ini merupakan usaha keluarga. Istri sang pemilik yang merupakan penari legong, sangat andal dalam urusan dapur. Setiap hari, keluarga ini pun masih menyiapkan bumbunya sendiri. “Agar rasa dan kualitas makanan yang keluar dari dapur resto selalu terjaga,” ujar sang pemilik.

Cara menanam cabe rawit di pot yang baik dan benar

Agrotani.com – Menanam cabai di polybag sangat mudah dan tidak ribet hanya saja membutuhkan ketekunan dan kemauan. Bagi anda yang tidak memiliki lahan atau hanya ingin menanam cabai rawitnya di halaman rumah saja, tentu bukan masalah dan tidak ada alasan untuk menanamnya. Tanaman cabai rawit membutuhkan sinar cahaya matahari yang cukup dan tentunya nutrisi sumber unsurhara yang baik sebenarnya sudah cukup untuk membudidayakanya.

Baik untuk dijual kembali atau hanya anda yang mengkonsumsinya tidak masalah dengan keadaan lahan yang cukup sedikit. Cabai sangat disukai oleh masyarakat Indonesia karena rasa pedas dan sering di jadikan sebagai bumbu masak atau sambal yang membuat selera makan menjadi bertambah. Lahan yang minim menjadi berguna jika kita memanfaatkannya dengan baik, tidak sedikit orang yang mulai memanfaatkannya.

Pupuk super ajaib agar tanaman cabe berbuah lebat

Agrotani.com – Bukan hal yang mudah untuk bertanam cabe, banyak sekali yang gagal dan ada juga yang untung. Entah kenapa para petani hampir semua petani cabe tidak kapok dan tidak bosan terus menertus bertanam cabe. Tanaman ini sudah di kenal sejak dulu dan sampai sekarang semakin bertambah peminatnya termasuk anda.
Pertanian yang sering sekali kita geluti banyak sekali tekateki yang sampai sekarang ini belum terpecahkan, dan kita ini adalah petani cabe, pupuk apa yang cocok untuk cabe agar tanaman cabe subur dan berbuah lebat ?

Cara membuat pupuk bokashi



Bokashi dipopulerkan pertamakali di Jepang sebagai pupuk organik yang bisa dibuat dengan cepat dan efektif. Terminologi bokashi diambil dari istilah bahasa Jepang yang artinya perubahan secara bertahap. Sedangkan EM4 merupakan jenis mikroorganisme dekomposer untuk membuat pupuk bokashi. EM4 dipopulerkan oleh Prof. Dr. Teruo Higa dari Jepang.

Kamis, 16 Februari 2017

Cara Mudah Membuat Pupuk Bokashi Cair


Pupuk bokashi merupakan pupuk organik yang berbentuk cair ataupun padat. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas khusus mengenai pembuatan pupuk bokashi cair. Pupuk bokashi sendiri pertama kali dibuat dan diperkenalkan ke publik di Jepang sebagai pupuk organik. Pada saat itu Jepang sedang mengalami permasalahan berat berhubungan dengan kerusakan tanah akibat penggunaan pupuk kimia yang berlebihan.

Pembuatan bokashi menggunakan bakteri microorganisme jenis EM4.  Pada dasarnya bokashi dibuat menggunakan tehnik fermentasi dengan bantuan bakteri. Bakteri EM4  berfungsi untuk mempercepat proses pembusukan. Dengan bantuan EM4 pembuatan pupuk jauh lebih cepat antara 2 - 14 hari tergantung bahan yang dibunakan.

Alat dan Bahan Pupuk Bokashi

kotoran hewan / pupuk kandang 30 kg
gula pasir / merah 250 gram
EM4 1 liter
air 200 liter (secukupnya)
drum ukuran 250 liter (mampu menampung semua bahan)
pengaduk

Cara Mudah Membuat Pupuk Bokashi CairCara Membuat Pupuk Bokashi

Berikut cara membuat pupuk bokashi cair agar mendapat hasil yang baik perhatikan setiap langkahnya :
Buat larutan molase gula pasir atau gula merah caranya siapkan gula sebanyak 250 gram (bila menggunakan gula merah disisr halus dahulu agar mudah larut) kemudian campur dengan air bersih sebanyak 250 gram, aduk hingga merata.

Masukkan air kedalam drum yang telah dipersiapkan sebanyak 100 liter. Kemudian masukkan EM4 sebanyak 1 liter dan molase kedalam drum kemudian aduk hingga merata. 

CARA MEMBUAT BOKASHI PUPUK HAYATI



Organikilo.co –  Cara Membuat Bokashi Pupuk Hayati : Pupuk Organik ( Hayati ) atau di Indonesia sering di sebut BOKASHI yang merupakan singkatan dari ” bahan organik kaya akan sumber hayati ” adalah solusi tepat untuk memperbaiki lahan pertanian yang semakin rusak oleh pupuk kimia, serta sebagai media tanaman di polybag atau menggunakan pot. Dengan mengetahui cara membuat Bokashi tentu akan menghemat biaya budidaya pertanian kita , selain itu akan membawa dampak jangka panjang yang baik bagi tanah pertanian .
CARA MEMBUAT BOKASHI PUPUK HAYATICara Membuat Bokashi Pupuk Hayati
Cara Murah Membuat Pupuk Bokashi Sendiri

CARA MEMBUAT BOKASHI PUPUK HAYATI

Pada kesempatan ini , Blog Cara Budidaya Organik akan berbagi pengetahuan tentang cara pembuatan pupuk hayati / BOKASHI . bagi yang telah berpengalaman silakan lewati/skip atau tinggalkan saran terbaik pada kolom komentar 🙂  , mungkin akan menambah ilmu dan wawasan mengenai pengolahan pupuk organik Bokashi untuk petani Indonesia . Bagi yang belum mengetahui cara membuat bokashi silakan simak secara rinci artikel di blog sederhana ini.

KANDUNGAN UNSUR HARA KOTORAN SAPI, KAMBING, DOMBA DAN AYAM


Organikilo.co – Pupuk Kandang mempunyai manfaat yang sangat penting untuk meraih kesuksesan besar di dalam hal budidaya pertanian dan peternakan menggunakan pola organik. Tujuan utama pemanfaatan kotoran hewan tidak saja tertuju untuk menyuburkan tanaman , tetapi di luar itu pupuk alami yang di produksi binatang ternak juga mempunyai keunggulan tertentu untuk di olah sebagai pakan alternative ternak yang lainnya. Sebagai contoh kotoran kambing , domba dan ayam dapat di fermentasi untuk pakan ternak lele , atau pun kotoran kambing di proses menjadi pakan / makanan alternative untuk segala unggas.

KANDUNGAN UNSUR HARA KOTORAN SAPI, KAMBING, DOMBA DAN AYAM

Pentingnya mengetahui jumlah dalam persen (%) kandungan kimiawi ( unsur hara Makro & Mikro kotoran hewan ) kotoran Sapi, Kambing, Domba dan Ayam adalah faktor atau pun kunci sukses – memproduksi pupuk organik bentuk padat (Bokashi , Baca Juga : http://www.organikilo.co/2014/11/cara-membuat-bokashi-pupuk-hayati.html ) juga meramu pakan alternative untuk budidaya unggas dan sektor perikanan. Berbekal pengetahuan serta belajar mengetahui kandungan unsur hara kotoran Sapi, Kambing, Domba dan Ayam “Pupuk Kandang” dapat dijadikan perbandingan sebelum memproses pupuk kandang baik sebagai Bokashi dan makanan ternak alternative.