Minggu, 05 Maret 2017

Bebek Tepi Sawah, Ubud Bali

Monday, November 3, 2014


Diantara semua daerah wisata di Bali, mungkin Ubud termasuk yang jarang aku kunjungi. Karena emang anak desa kali ya :P dari jaman kecil udah biasa liat pegunungan dan sawah, jadi tiap ke Bali ya aku lebih mengutamakan liat laut atau pantai. Tapi sebenernya, udara, pemandangan dan suasana di Ubud itu sungguh ngasih ketenangan yang berbeda.

Kebetulan banget kemarin kantor ngadain Family Gathering di Bali, dan ada acara lunch di Bebek Tepi Sawah di Ubud, horeeee! Kamana wae yak baru sekarang kesana hahaha.. Emang udah lama aku denger kalo bebek nya enak. Tapi sebagai penggemar bebek aku sama sekali belum pernah nyoba. Padahal di Jakarta juga udah ada cabangnya. Pernah sih hampir tu makan Bebek Tepi Sawah di BSD, tapi begitu liat harganya langsung mundur teratur. Maklum ya kakak.. biasa makan bebek 20ribuan trus tiba-tiba liat harga bebek hampir seratus ribu agak shock hahaha.. padahal dalam hati sih menjerit penasaran, emang seenak apa sih?



Jadi mari kita coba...




Suasana restonya emang asik banget. ditengah-tengahnya sawah menghampar. servicenya cepet dan ramah. Bahkan hari Minggu ada show tari Bali pada jam tertentu. Fasilitas juga lengkap, ada musholla, tempat wudhu, toiletnya juga bersih. Nyaman deh overall. Cuma sayang sih pas kita kesana sawahnya lagi agak kering, jadi kurang hijau.








Kita order paket Crispy Duck, isinya setengah ekor bebek gedaaay bener. Dan beneran krispi, renyah, enaaaak... side dish nya ada sup bening, garlic bread, buah 2 potong, 3 tusuk sate, kerupuk sama sayur tumis kacang panjang ala bali, minumnya juice, dessertnya es puter. Yang terkenal disini memang Bebek Crispy nya, tapi kita ada juga pilihan Grilled Duck. Sambelnya ada 3 macam. Tapi kok kurang pedes ya buat lidah gue, padahal enak sih sambel matah nya. Dan temen-temen juga bilang gak pedes, tumben aja, biasanya kalau masakan Bebek kan sambelnya pedes banget. Ini gak pedes sama sekali kita sampe minta berkali-kali nambah sambel.

Harganya?
Kalo ngintip di menu sih paket kita Rp. 264.000,-/paket tapi karena pake tour jadi dapet harga Rp. 195.000,-/paket, semacem corporate rate kali ya. Kalau harga menu satuannya bisa dilihat di website nya disini.

Kesimpulan?
Untuk makanan yang enak dan pemandangan yang oke, rasanya bolehlah lain kali balik lagi.


sumber