Selasa, 08 November 2016

PENGHILANG BAU KOTORAN TERNAK NI-35

"penghilang-bau-kotoran-ternak-cara-menghilangkan-bau-kotoran-ternak-ni-35"Banyak peternak seringkali kebingungan cara mengatasi bau kotoran ternak. Tidak heran memang mengingat bau tak sedap dari hasil limbah peternakan tersebut terasa sangat mengganggu. Tetapi saat ini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Telah hadir formula ampuh yang akan menjadi cara menghilangkan bau kotoran ternak, yaitu Ni-35.
Produk penghilang bau kotoran ternak Ni-35 adalah formula yang sangat efektif mengatasi bau kotoran ternak. Ni-35 sangat praktis digunakan, ekonomis dan ramah lingkungan karena dibuat 100% dari bahan organik alam.
Menghilangkan bau kotoran ternak tidak bisa dianggap remeh. Karena seringkali usaha peternakan menimbulkan masalah dalam hal penanganan limbah berupa kotoran ternak. Hal itu berlaku untuk semua jenis ternak, baik ternak ruminansia (ternak sapi, ternak kerbau, ternak kambing) maupun ternak unggas. Masalah bau tak sedap yang selalu diikuti ledakan populasi lalat terasa sangat menggangu lingkungan sekitar budidaya. Tetapi dengan Ni-35 kini semua masalah tersebut, bau kotoran ternak dan lalat bisa diselesaikan. 

Fungsi Ni-35 :
  1. Menghilangkan bau kotoran ternak dalam waktu cepat.
  2. Mempercepat proses pembuatan pupuk kompos.
  3. Terbuat dari rempah rampah, aman bagi lingkungan dan manusia.
Mekanisme Kerja
Dalam menghilangkan bau kotoran ternak, Ni-35 mempunyai cara kerja persis seperti proses peletakan mayat yang ditaruh di bawah pohon Taru Menyan di Trunyan Bali yang tidak menimbulkan bau sama sekali. Hal ini karena Ni-35 mampu mengikat amoniak dan bakteri-bakteri pembusuk. Sehingga yang ada hanya bakteri-bakteri pengurai yang dipacu perkembangannya sehingga mampu menghilangkan bau kotoran ternak. Dengan demikian hasil penguraian tadi juga membantu mempercepat proses pembuatan pupuk kompos.
"Ni-35-penghilang-bau-kotoran-ternak"Cara Penggunaan
Pada proses pembuatan pupuk kompos :
  • Buat gundukan kotoran ternak dengan tebal maksimal 15 cm.
  • Larutkan Ni-35 dalam air dengan takaran 1 sendok Ni-35 dalam 10 liter air.
  • (akan lebih efektif jika dibiarkan dahulu selama 12 jam).
  • Semprot atau siramkan secara merata pada gundukan kotoran tersebut.
  • Akan lebih cepat prosesnya jika bisa dijemur.
  • Dalam waktu 3 – 5 hari pupuk kompos siap digunakan atau dijual. Padahal biasanya untuk pembuatan pupuk kompos diperlukan waktu lebih dari setengah bulan. Namun dengan Ni-35 cukup 3 – 5 hari saja.
Sebagai penghilang bau kotoran ternak :
  • Semprotkan larutan Ni-35 langsung pada kotoran ternak.
  • Bau akan hilang dalam waktu cepat.
Dosis Pemakaian adalah 1 sendok makan Ni-35 (kurang lebih 25 gram) untuk aplikasi sebanyak 250 kg pupuk kandang. Akan lebih cepat bekerja jika Ni-35 dilarutkan kemudian dibiarkan dulu selama 24 jam sebelum diaplikasikan.
Selain digunakan untuk menghilangkan bau kotoran ternak dan pembuatan pupuk kompos, Ni-35 juga bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti mengatasi bau tak sedap karena bangkai, sayuran atau buah yang membusuk.
Cara pakai Ni-35 untuk keperluan rumah tangga adalah adalah ambil 1 (satu) sendok teh Ni-35, larutkan dengan air dalam wadah yang biasa digunakan untuk menyemprot burung. Kocok-kocok sampai larut secara merata. Larutan Ni-35 siap digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar